Tips Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat Melalui Olahraga Rutin

Hampir 70 % penduduk Indonesia mengalami yang namanya perut buncit. Masalah ini muncul karena mereka kurang melakukan aktivitas fisik seperti olahraga. Padahal semakin tua usia seseorang intensitas metabolisme tubuh akan semakin menurun. Kondisi ini tentu mengharuskan kita untuk melakukan olahraga semakin giat ketika memasuki usia lebih tua. Tetapi faktanya tidak demikian, justru semakin tua usia kita aktivitas fisiknya semakin kurang.

Sebetulnya perut buncit bukanlah masalah kesehatan yang serius. Karena hingga saat ini belum ada orang yang meninggal diakibatkan karena perut buncit. Tetapi meski demikian, perut buncit tetap saja menganggu penampilan. Apalagi kamu yang suka menggunakan pakaian yang ketat dan minim tentu akan terlihat kurang mengenakan. Berikut beberapa olahraga mengecilkan perut yang bisa kamu coba.

Cara Olahraga untuk Mengecilkan Perut Buncit dengan Cepat

cara mengecilkan perut buncit dengan cepat melalui olahraga

cara mengecilkan perut buncit dengan cepat melalui olahraga

Skipping atau lompat tali

Saya yakin kamu semua pasti sudah tau atau bahkan pernah melakukan olahraga satu ini. Sesuai dengan namanya, lompat tali mengharuskan kita untuk meloncat-loncat menghindari tali yang diputar. Dalam melakukannya kita bisa sendiri ataupun minta bantuan teman. Namun agar lebih efektif sebaiknya lakukan sendiri saja dengan gerakan memutar tali di kedua tangan.

Para ahli menyarankan agar kita melakukan lompat tali minimal dalam sehari sebanyak 20-25 kali loncatan. Dari hari ke hari sebaiknya intensitasnya dinaikan supaya lebih kerasa di bagian perut. Jangan lupa lakukan diluar ruangan supaya tidak mengenai benda-benda dalam rumah.

Jalan cepat

Banyak yang belum tau kalau sebenarnya jalan cepat jauh lebih efektif dalam membakar lemak dibandingkan dengan jogging atau lari maraton. Hal ini disebabkan karena jalan cepat cenderung membakar lemak sedangkan lari membakar kalori dari makanan yang kita konsumsi.

Bagaimana, tertarik mencobanya? Mungkin sekian pembahasan dari kami mengenai.